Tuesday, June 9, 2020

Bingung Harus Mulai Dari Mana? Ini Tips Bisnis Server Pulsa Untuk Pemula

Author : Jasa Server Pulsa | Rilis : 11:23:00 PM | Labels :
Ini adalah kegelisahan beberapa orang yang ingin memulai usaha server pulsa. Termasuk Anda tentunya, kan? Apalagi usaha ini ternyata memiliki prospek yang cerah kedepannya. Bukan main, setiap hari orang-orang silih berganti membeli handphone baru yang artinya permintaan pulsa juga akan meningkat.
Tips Bisnis Server Pulsa Untuk Pemula
Server pulsa sederhana dengan menggunakan laptop

Lantas, bagaimana memulai bisnis ini? Mari kita baca tips bisnis server pulsa untuk pemula berikut ini :
1.  Memahami seluk beluk bisnis server pulsa dengan baik

Inilah yang membedakannya dengan bisnis agen pulsa pada umumnya. Sebagai penggelut usaha server pulsa, Anda harus mengerti system kerja server pulsa itu sendiri. Mulai dari jalur distribusi setiap operator, system transaksi, hingga pengoperasian software yang digunakan. Tidak hanya Anda sebagai ownernya, semua orang yang terlibat di usaha ini harus mengerti dengan baik tanpa terkecuali.

2.  Siapkan mental dan fisik yang kuat

Ini adalah salah satu tips bisnis server pulsa untuk pemula yang terkadang dilewatkan oleh beberapa orang. Padahal, ini poin terpenting lho. Mental dan fisik yang kuat dibutuhkan untuk semua pekerjaan yang membutuhkan akurasi dan kecepatan yang tinggi, termasuk menjadi server pulsa. Ketanggapan komunikasi antara Anda dan developer serta kepada pelanggan sangat dibutuhkan. Jelaskan dengan baik jika terjadi masalah server dan segera atasi dengan cepat. Itulah mengapa pelaku bisnis server pulsa harus paham betul dengan IT dan system pengoperasiannya. Tapi tenang, hasil yang didapatkan pun akan sebanding dengan kerja keras.

3.  Pastikan modal cukup memadai

Kembali terkait dengan poin nomer satu, Anda wajib memahami semua tentang server pulsa. Termasuk permodalannya. Memang yang dibutuhkan hanyalah perangkat computer lengkap dengan operasional minimal windows XP atau windows 7 dan beberapa perangkat pendukung seperti modem, UPS, software server isi ulang pulsa, dan beberapa lainnya. Akan tetapi, untuk kinerja yang lebih akurat dan cepat Anda perlu melengkapinya dengan baik. Tidak hanya itu, sebaiknya siapkan stock sendiri untuk beberapa operator besar di Indonesia tanpa menggunakan server lain atau system H2H (host to host). Makanya, pastikan modal Anda cukup untuk mencakup stock beberapa provider di Indonesia.

4. Siapkan sambungan internet yang kuat

Sambungan internet ini akan menentukan kecepatan layanan Anda. Sebab, koneksi H2H biasa menggunakan transaksi via Yahoo messenger atau XML. Tips bisnis server pulsa untuk pemula adalah jangan mudah tergiur dengan supplier H2H murah, carilah supplier yang punya stock kuat. Dengan begitu, anda bisa menjaga konsistensi kecepatan dan akurasi layanan Anda kepada pelanggan.

logoblog