Saturday, June 13, 2020

Berbagai Alat-alat Server Pulsa Mudah dan Terjangkau

Author : Jasa Server Pulsa | Rilis : 6:50:00 AM | Labels :

Anda pasti sering membeli pulsa di kios-kios penjual pulsa didekat tempat Anda, bukan? Kalau iya, Anda pasti sudah familiar dengan perangkat yang digunakan untuk menjual pulsa. Ya, perangkat-perangkat itulah yang disebut dengan server pulsa. Ada beberapa fungsi penting yang yang mungkin belum Anda mengerti sepenuhnya tentang alat-alat server pulsa. Nah, untuk itu kita lihat apa saja perangkat yang digunakan beserta fungsinya.
alat server pulsa

Apa Saja Alat-alat yang Dibutuhkan untuk Server Pulsa?

  1. Komputer, sudah terintsall software server pulsa didalmnya, dengan fasilitas minimal RAM 1 GB, CPU Dual Core atau Quad Core, Processor Intel atau AMD, dan windows original (agar terhidar dari virus). Pilihan lainnya adalah Sebenarnya juga bisa menggunakan laptop, namun penggunaan laptop untuk jangka waktu lama akan mengurangi performa keseluruhan server pulsa dibandingkan dengan komputer yang mempunyai daya tahan lebih awet.
  2. Modem / Hp, dianjurkan menggunakan modem GSM atau Hp merk apapun selama memilki daya tahan lama (ponsel bekas juga tidak menjadi masalah). Modem/hp ini menjadi tempat untuk chip-chip yang berisi stok pulsa dari masing-masing operator komunikasi seperti M-KIOS, DOMPUL, SEV, MTRONIK, FLEXI dan lain-lain. Selain itu, keduanya menjadi media/perangkat untuk SMS Centre dan SMS Sender (menerima perintah dan laporan transaksi pulsa dari mitra outlet via SMS). Penggunaan Modem memang lebih dianjurkan sebagai salah satu perangkat dari alat-alat server pulsa dari pada hp/ponsel. Kenapa modem? karena selain lebih praktis, lebih stabil, dan bekerja lebih cepat, modem mampu menampung data transaksi selular yang jumlahnya luar biasa banyak. Modem yang biasa digunakan adalah Modem Pool 16 Port USB, Modem Pool 32 Port USB, Modem Pool 8 Port USB, dan Modem Wavecom Single USB.
  3. Software Pulsa, perangkat paling penting untuk diinstall dalam komputer, karena mengatur kesuluruhan proses transaksi pulsa.
  4. UPS (Uninterruptible Power Supply) Untuk back up power supply atau tenaga listrik jika sewaktu-waktu listrik padam.
Itulah beberapa alat-alat server pulsa yang wajib dimiliki untuk kelancaran berbisnis transaksi pulsa. Selain perangkat-perangkat diatas terbilang mudah dicari dan harganya masih terjangkau, berbisnis server pulsa merupakan bisnis yang cukup profitable.

Apa Itu Server Pulsa ? Apa Saja Tips-Tips Bisnis Server Pulsa Untuk Pemula?

Untuk Anda yang masih bertanya-tanya apa itu server pulsa dan  apa tips bisnis server pulsa untuk pemula? Tentunya Anda semua penasaran akan hal ini bukan ? artikel ini akan membantu Anda dalam menjawab pertanyaan diatas. Berikut singkat penjelasan dari server pulsa.

Server pulsa yaitu seperangkat komputer lengkap dengan software pulsa yang berguna untuk bertransaksi pulsa elektronik. Mulai dari pulsa telpon, listrik dan lainnya. server pulsa ini cocok sekali dijadikan ladang bisnis yang memiliki prospek sangat bagus.

Tips Bisnis Server Pulsa Untuk Pemula

Banyak orang yang tertarik pada bisnis server pulsa, tapi mereka masih mencari-cari tips-tips bisnis server pulsa yang dapat membantu Anda untuk memulai bisnis dengan baik. Berikut ini tips-tips bisnis server pulsa untuk pemula.
1.      Dibekali Dengan Ilmu Yang Mumpuni
      Sebagai pemula, Anda diharuskan memahami seluk beluk kinerja server pulsa terlebih dahulu. Kemudian Anda juga diharuskan memiliki pengetahuan yang cukup agar proses bisnis berjalan dengan lancar, mulai  dari system transaksi dari masing-masing operator. Selain itu, akan lebih baik bila Anda memahami produk-produk yang akan dijual.
2.      Kuat Mental, Fisik dan Finansial
Menjadi seorang server pulsa harus tahan banting dan kuat mental, karena Anda pasti akan menemui hambatan. Anda harus menjelaskan masalah hambatan kepada pembeli pada saat itu juga. Selain itu, Anda juga harus mampu berkomunikasi dengan baik pada developer software terkait masalah yang terdapat pada sistem Anda.
3.      Modal Yang Memadai
Nah, tips yang satu ini  adalah tips utama dalam menjalankan bisnis server pulsa. Tanpa modal sama saja bohong kan? Karena itu Anda harus mempertimbangkan itu. Server pulsa berbeda dengan agen atau konter pulsa yang membutuhkan modal lebih kecil daripada server pulsa.
4.  Konsisten Dan Konsentrasi
     Seorang server pulsa berbeda dengan seorang Agen pulsa yang kerjanya bisa part time atau sebagai sampingan saja. Namun hingga saat ini belum pernah ditemukan server pulsa sebagai sampingan atau partime. Karena itu, diperlukan konsistensi, ketekunan dan konsentrasi dalam berkerja.

5.      Pakai Stok Sendiri
akan jadi lebih baik apabila Anda menggunakan stok sendiri yang dapat membuat transaksi anda menjadi lebih berkualitas. Tetapi Anda juga perlu tahu kalau memakai stok sendiri ini memerlukan modal yang cukup, namun hasilnya juga tidak mengecewakan. Minimal  dalam meggunkan stok sendiri pada 3 operator seperti Telkomsel, Indosat, dan XL.
6.      Membutuhkan Koneksi Internet
Untuk penggunaan h2h, dibutuhkan koneksi internet yang kuat. Anda dapat menggunakan XML atau Yahoo Messenger untuk melakukan transaksi. Jangan sekali-kali menggunakan modul SMS karena kecepatan koneksi Anda perlu diperhatikan. Bila mencari supplier h2h carilah yang stok nya kuat dan jangan cari yang harganya terlalu murah.

Itulah  beberapa tips bisnis server pulsa untuk pemula. Dengan adanya tips-tips ini diharapkan dapat membantu Anda dalam  mengaplikasikan bisnis server pulsa ini dengan baik. 

logoblog