Saturday, March 14, 2020

Tahapan-Tahapan Membangun Usaha Server Pulsa dengan Stok Host to Host ( H2H)

Author : Jasa Server Pulsa | Rilis : 9:00:00 AM | Labels :
Bisnis server pulsa semakin membuka peluang seseorang untuk meraih kesuksesan. Ada banyak sekali cerita sukses para pemain server pulsa, sehingga tidak ada salahnya jika anda melirik bisnis server pulsa ini. Untuk bisa menjalankan bisnis server pulsa, maka ada baiknya anda tahu tahapan-tahapan dalam membuka usaha server pulsa ini.
Tahapan-Tahapan Membangun Usaha Server Pulsa
Laptop bisa digunakan untuk memulai usaha server pulsa


Kebutuhan masyarakat terhadap pulsa sangat meningkat seiring dengan pesatnya kecangihan komunikasi. Bagi masyarakat modern pulsa kini merupakan kebutuhan pokok, sehingga tidak heran jika bisnis server pulsa kini menjamur. Bisnis server pulsa cukup mudah dan praktis karena tidak memerlukan modal yang sangat besar. Bisnis ini dapat dikatakan sebagai bisnis sepanjang zaman karena kebutuhan komunikasi akan dilakukan terus-menerus.

Untuk Anda yang berniat membangun bisnis server, Anda harus mengetahui tahapan-tahapan dan  cara kerja bisnis yang akan Anda geluti ini. Server pulsa bukanlah mesin pencetak pulsa melainkan sebuah program yang terinstal pada komputer yang menjadi perantara antara agen dan operator seluler, sehingga server harus memiliki stok pulsa.

Bisnis server pulsa dengan stok pulsa Host to Host (H2H) sangat  cocok untuk para pemula yang memiliki modal terbatas. perlu diketahui, jika stok pulsa chip ( Mkios, Mtronik, Dompul dll) membutuhkan modal yang sangat besar, maka tidak dengan stok pulsa H2H ini. Untuk memulai bisnis ini Anda memerlukan komputer atau laptop dengan memori minimal 1GB dan OS windows XP ke atas. Perangkat lainnya yang perlu Anda siapkan adalah modem atau connector serta peralatan lain yang mendukung seperti UPS, monitor, USB card dan juga software pulsa.

Tahapan dan Cara Mudah dan Praktis Memulai Bisnis Server Pulsa dengan Stok Pulsa H2H

Sebagai pemula dalam dunia bisnis pulsa, Anda perlu memperhatikan langkah-langkah di bawah ini agar bisnis Anda dapat berkembang dengan baik;

1. Mencari Jasa pembuat Server Terbaik

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk memulai bisnis server pulsa stok pulsa H2H adalah dengan mencari jasa pembuat server yang memiliki reputasi dan kualitas baik. Jasa tersebut akan membangun server pulsa Anda beserta sistem stok H2H yang ingin Anda gunakan. Ada banyak jasa pembuat server dan Anda dapat menemukannya dengan mudah, namun tugas terpenting Anda adalah memilih salah satu yang terbaik.

2. Menetukan Spesifikasi Server yang Ingin Dibangun
Setelah server sudah dibangun, langkah selanjutnya adalah menentukan spesifikasi server. Spesifikasi pada server nantinya yang akan menetukan lancar atau tidaknya server ketika digunakan. Untuk memperlancar transaksi pulsa maka diperlukan spesifikasi yang tinggi. Anda dapat membicarakan spesifikasi server lebih lanjut dengan jasa pembuat server yang telah Anda pilih.

3. Menyediakan Seorang Operator Sistem
Selanjutnya yaitu langkah ketiga adalah dengan menyediakan seorang operator yang berfungsi untuk mengawasi server. Anda tetap membutuhkan tenaga pengawas meskipun server berjalan secara otomatis.

4. Menawarkan Server Pulsa ke Pedagang Pulsa
Dari semua langkah di atas, langkah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan menawarkan server pulsa Anda ke pedagang pulsa. Target yang tepat yaitu dengan menawarkan ke kios-kios kecil yang tidak memiliki server pulsa sendiri. Dalam menawarkan server pulsa, Anda juga dapat menggunakan media sosial untuk promosi. Promosi yang singkat pada dan menarik tentu akan menarik perhatian masyarakat.

Anda Wajib Tahu Bagaimana Sistem Kerja Stok Host to Host (H2H)

Bagi Anda yang belum familiar dengan sistem stok H2H, cara kerjanya adalah sebagai berikut;

Memiliki Dua Server

Sistem stok H2H dikerjakan oleh dua server yang berbeda dengan begitu stok yang disediakan bisa lebih banyak. Meskipun dijalankan oleh dua server, Anda bisa fokus kesatu server dan langsung berjualan.

Tidak Memerlukan Banyak Perangkat

Sistem stok H2H kini telah banyak menggantikan sistem stok chip karena lebih praktis tidak memerlukan banyak perangkat. Dulu banyak penjual pulsa menggunakan sistem stok chip yang menggunakan satu chip khusus untuk satu provider saja.

Terbentuk Subsidi Silang

Dua server yang berbeda dalam sistem tersebut saling menopang pengelolahan stok pulsa. Jika salah satu server habis, maka Anda masih dapat melakukan penjualan tanpa perlu deposit terlebih dahulu karena bisa mengambil stok pulsa dari server yang lain.

Harga yang Lebih Hemat
Bisnis pulsa dengan menggunakan sistem stok chip membutuhkan modal yang banyak terlebih jika Anda ingin menyediakan pulsa untuk semua provider. Namun, bisnis pulsa dengan sistem stok H2H sangat cocok bagi Anda yang masih pemula dengan modal terbatas. Anda tidak memerlukan banyak perangkat dan masih bisa melayani kebutuhan pulsa semua provider dan mendapatkan harga grosir yang lebih murah.
Itulah pengetahuan mengenai tahapan-tahapan dalam membuat server pulsa. Semoga bermanfaat bagi anda semua.
logoblog