Home » , , , » Apa Itu Server Host to Host ( H2H) pada Server Pulsa?

Apa Itu Server Host to Host ( H2H) pada Server Pulsa?

Pengertian Server H2H - Dalam dunia bisnis server pulsa, terkadang dikenal istilah-istilah yang terkadang asing ditelinga orang awam. Salah satunya adalah apa yang dimaksud dengan server pulsa host ot host ( H2H)? Pada kesempatan ini kami akan membagikan artikel mengenai pengertian Host to Host server pulsa.
Server pulsa Host to Host atau sering disingkat H2H merupakan sebuah sistem antar server atau lebih mudahnya hubungan antar server. Koneksi antar server ini banyak digunakan oleh banyak perusahaan untuk hubungan koneksi, baik berupa pertukaran data, pembiayaan, dan fungsi-fungsi yang lain.

Nah, didalam dunia bisnis pulsa, koneksi H2H digunakan  untuk ajang tukar stok produk antar server.

Pengertian Server Host to Host ( H2H) pada Server Pulsa

Host to Host ( H2H) adalah sebuah sistem pengisian dimana suatu ketika stok pada Server milik anda sedang mengalami kekosongan stok pada chip, sehingga mau tidak mau anda harus meminta stok kepada server lain. 
Contoh:
Agen pulsa anda melakukan pengisian Simpati  5000 sedangkan stok Simpati 5000 ini ternyata habis atau kosong, kemudian anda mempersiapkan permintaan stok Simpati 5000 kepada server lain. 
Maka ketika agen melakukan pengisian pulsa Simpati 5000 pada server anda , disitulah server anda akan meminta kepada H2H untuk melakukan pengisian pulsa.
Berikut skema gambaran cara kerja server yang mengambil stok dari host to host.
pengertian host to host server pulsa ( H2H)


Di dalam dunia bisnis pulsa, koneksi H2H sebelumnya banyak menggunakan koneksi via YM ( Yahoo Messenger ), XML (Extensible Markup Language ), PHP, HTML, SMS To SMS, dll.
Setelah bulan September 2016 YM tidak bisa digunakan lagi, maka ramai-ramai menggunakan XMPP ( Messaging Extensible dan Presence Protocol). Beberapa layanan XMPP yang digunakan diantaranya adalah XMPP.JP, FUJABBER.COM, XMPP.ID, Jabbim.com danmasih banyak server XMPP lainnya.

Untuk membangun sebuah perusahaan H2H di dunia pulsa elektrik maka dibutuhkan suatu pengetahuan dasar dan lanjutan mengenai komputer, dan juga perlengkapan sistem server pulsa,utamanya software server pulsa yang support dan kompatible dengan Sistem H2H.
Untuk cara seting bisa disesuaikan dengan jenis software, ketentuan dengan kedua belah pihak antara server (yang punya stok) dengan  client (yang menarik stok).
Tidak semua software mendukung H2H via XML lintas software, akan tetapi hampir semua software sudah kompatible dengan H2H via YM dan XMPP belakangan ini.

Alasan Mengapa Perlu Menggunakan Stok H2H

Biasanya, para pengusaha server pulsa kelas menengah kebawah sering mengalami kekosongan stok karena keterbatasan modal dan kendala lain  sehingga mereka mempersiapkan stok H2H kepada pemain server kelas atas untuk memback up transkasi server mereka.

Perlu diketahui, ada beberapa pemain server yang sengaja hanya melayani host to host saja, ini tentunya menjadi sebuah keringanan bagi anda sebagai pemula untuk memulai usaha server.

Mengapa bisa begitu ?

Alasan pertama, anda hanya membeli value pada server lain, misalnya; anda deposit sebesar 1 juta kepada server H2H untuk semua transaksi mulai denom 1000 sampai denom 100.000, baik itu produk Telkomsel , Axis, Indosat , XL, Smartfrend dan lain-lain.

Alasan Kedua memiliki stok sendiri sangat dibutuhkan modal yang sangat besar. Anda harus menyediakan stok berupa unit. Serikut gambarannya ;
Telkomsel 5 = 200 unit x Rp.5.500     = Rp.1.100.000 ,
Telkomsel 10 = 200 unit x 10.400       = Rp.2.080.000,
Telkomsel 20 = 200 unit x Rp.19.800  = Rp.3.960.000, 
Telkomsel 25 = 200 unit x Rp.24.950  = Rp. 4.990.000.
Total modal  anda keluarkan                 = Rp.12.130.000

Pengeluaran modal   untuk membeli stok unit dari denom 5 sampai 25 adalah Rp.12.130.000  itu pun belum termasuk Denom 50 dan denom 100.
Dan ini baru perhitungan produk Telkomsel saja, belum lagi stok unit produk Indosat , XL , Tri, Esia , Flexi , Smart , Token PLN Prabayar, dan lainnya. Bisa jadi  dana 500 juta saja belum tentu mencukupi.

pengertian server pulsa H2H

Keuntungan Menggunakan Stok H2H

Jadi untuk memulai usaha server pulsa, ada baiknya mempertimbangakan untuk  menggunakan stok H2H Beberapa keuntungan menggunakan stok H2H diantaranya:

  1. Tidak perlu membeli stok unit kepada provider langsung dengan kuota yang telah mereka tetapkan
  2. Tidak perlu banyak menyediakan perangkat hardware modem yang banyak.Semakin banyak stok maka semakin banyak hardware yang dibutuhkan.
  3. Hemat tenaga dan biaya karena tidak perlu banyak karyawan dan listrik
  4. Mendapat harga murah, soalnya server H2H hanya mengambil keuntungan Rp.50/transaksi
  5. Lebih fokus konsentrasi untuk mendapatkan merekrut agen server anda.
Adapun kelemahan menggunakan stok H2H ini:
  1. Pulsa masuk ke konsumen lebih lambat jika dibanding chip
  2. Sering ada transkasi pulsa tidak masuk padahal ada nomor seri. Hal ini disebabkan stok pada server H2H mengambil stok secara sembarangan.

Kebutuhan yang wajib di persiapkan dalam pengambilan Stok Pulsa H2H Token PLN antara lain:
  1. Siapkan  koneksi internet yang bagus dan stabil
  2. Siapkan akun XMPP yang diparalel untuk menarik stok H2H
  3. Software isi Pulsa Elektronik anda yang sudah Terintergrasi dengan system Host to Host (H2H) baik XMPP maupun YM
  4. Mengisi stok dengan melakukan deposit
Jadi, pengertian dari server pulsa H2H ( Host to host) adalah  sebuah sistem pengisian dimana suatu ketika stok pada Server milik anda sedang mengalami kekosongan stok pada chip, sehingga mau tidak mau anda harus meminta stok kepada server lain. 
Nah, itulah penjelasan mengenai server pulsa Host to host. Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi bekal bagi anda dalam memulai bisnis server pulsa.
Nah, sekarang sudah terjawab pertanyaan ada, apa itu server host to host. Semoga bermanfaat.
Thanks for reading Apa Itu Server Host to Host ( H2H) pada Server Pulsa?

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Post a Comment